Autumn in Sydney, April 2009

Selamat malam, setelah sekian lama memiliki akun word press ini, akhirnya kuisi dengan tulisan yg “berarti” 😂 (maksudnya bukan Syncronized dari Path)!
Saya mau berbagi pengalaman First Time ke negara orang. Jadi pada tahun 2008, saya menyelesaikan kuliah saya, ceritanya mau menghibur diri gitu setelah wisuda kan,, mau refreshung kah cerita nya.. Saya pilihlah Sydney sebagai kota tujuan for refreshing after graduate. Singkat cerita, buat passport, apply visa, alhamdulillah visa nya approve padahal ini passport baru dan sebelum nya saya belum ada record traveling ke luar Negeri, tapi alhamdulillah di approve, mungkin karena surat sponsor dari kantor saya kali yah (saya Kuliah nyambi kerja gitu dulu, ngantor pagi-sore, kuliah sore-malam)

Setelah visa jadi saya issued lah tiket pesawat saya, saya menggunakan Maskapai Garuda Indonesia, di Sydney nebeng di rumah keluarga, hotel nya mahal beebb.. 

Selama di Sydney, paling suka tiap sore ke Opera House, atau jalan2 disekitaran Victoria Building. Rumah kerabat di Bowl Street. Saya juga ke daerah (lupa nama daerah nya) kompleks Yahudi, eh buset rumehx megah2 semua. Juga ke Watson Bay, Bondi Beach, makan siang di taman sekitaran Opera House, dan pada saat magrib tiba, saya melaksanakan sholat magrib di area taman dekat Opera house, dan sama skali tdk ada yg mengusik. 

Oia lanjut ke topik, setelah itu saya juga mengunjungi Paddi’s Market dan  spot2 terkenal lain nya di Sydney.

Leave a comment